Terapkan Teknologi Informasi di Kabupaten Kaur, Pemda Kaur Rakor

Terapkan Teknologi Informasi di Kabupaten Kaur, Pemda Kaur Rakor

BengkulullAngkatberita.com, Sekretaris Daerah Kabupaten Kaur Dr. Drs. H. Ersan Syahfiri, M.M memimpin langsung kegiatan Rapat Koordinasi terkait Penerapan Teknologi Informasi di Kabupaten Kaur, yang telah didukung oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Dalam rapat tersebut dihadiri juga oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II) – Arsal Adelin serta sejumlah Kepala OPD seperti Kepala Dinas Perindagkop – Agusman Efendi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup – Hendri Farizal, Kepala Dinas Pertanian – Lianto, Ka. BAPPEDA – Suhadi, Kabag Hukum, Kabag Ekonomi, Kabag Pemerintahan dan Kabid Litbang, bertempat di Ruang Sekretaris Daerah. Senin (9/1/2023).

Kemajuan teknologi mengubah persepsi masyarakat akan kemudahan layanan diberagam bidang. Termasuk pelayanan umum yang disediakan pemerintah sebagai penyelenggara pelayanan publik. Saat ini beberapa teknologi mulai diterapkan pemerintah dalam rangka memberikan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakatnya.

Sebagaimana dijelaskan Asisten II Pemda Kaur, Arsal Adelin, S.Pd. mengenai pembahasan SDA untuk dikembangkan melalui teknologi dengan MoU BRIN.

“Rakor ini membahas potensi Sumber daya Perikanan untuk diteliti dan di kembangkan, mulai hulu hingga pada hilirisasi, Pemanfaatan Tech Pack, serta Sumberdaya Alam, seperti minyak, Kandungan Mineral, Pasir besi, untuk diteliti dan kembangkan dengan Pemanfaafatan tekologi dengan MOU BRIN”, jelas Arsal.

(Yayan)