Tahun 2023, Tingkatkan Infrastruktur. Berikut Program Kerja Dinas PUPR Kaur

Tahun 2023, Tingkatkan Infrastruktur. Berikut Program Kerja Dinas PUPR Kaur

BengkulullAngkatberita.com, Sektor pertanian terutama tanaman pangan memiliki andil cukup besar dalam mendorong  pertumbuhan perekonomian di Kabupaten Kaur.

Guna meningkatkan produktivitas pertanian di Kabupaten Kaur, Pemerintah Daerah melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), tahun 2023 ini mendukung infrastruktur Sumber Daya Air (SDA) dengan membangun rehabilitasi jaringan irigasi sebanyak 6 titik/paket yang sumber dananya dari DAK sebesar Rp 4,15 Miliar.

tidak hanya rehabilitasi jaringan irigasi, masih banyak program kerja lainnya seperti Pembangunan jalan sebanyak 5 titik/paket yang juga sumber dananya dari DAK sebesar Rp 42 Miliar. Karena jalan dinilai sangat mendukung perekonomian suatu daerah.

Hal ini dijelaskan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Kaur, Ismawar Hasdan, ST saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (11/01/23)

“Ya, ditahun 2023 ini, pekerjaan yang sumber dananya dari DAK , pembangunan rehabilitasi jaringan irigasi sebanyak 6 paket sebesar Rp 4,15 Miliar dan pembangunan jalan 5 paket sebesar Rp 42 Miliar. Karena kedua program kerja ini sangat mendukung laju perekonomian Kabupaten Kaur ke depannya”, jelasnya.

Sementara itu, saat ditanya awak media terkait amanah Bupati Kaur, H. Lismidianto, SH., MH untuk melakukan evaluasi agar lebih baik dari tahun sebelumnya, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kaur, Ismawar Hasdan, ST mengatakan akan mengevaluasi kinerja baik Petugas Pengawas Lapangan dan Pihak rekanan kontraktor.

“Ditahun 2023 ini, Kami akan selalu berbenah untuk lebih baik dari tahun sebelumnya. Seperti petugas pengawas lapangan agar benar-benarlebih efektif dalam melaksanakan tugas lebih-lebih dipercaya mengemban tugas, harus bertanggungjawab sampai selesai pekerjaan tersebut”, ungkap Ismawar saat dikunjungi beberapa awak media.

Dalam ungkapannya, Ismawar berharap kepada pihak rekanan kontraktor dalam membangun Kabupaten Kaur, agar benar-benar mutunya lebih berkualitas.

“Juga kepada pihak rekanan kontraktor, mari kita bangun Kabupaten Kaur ini dengan semaksimal mungkin agar mutu pekerjaan tercapai dengan baik. Jangan sampai terjadi ketika ada pengawas lapangan bekerja dengan baik, sewaktu pengawas lapangan tidak ada, asal-asalan”, ajak Ismawar.

(Yayan)