Rayakan Paskah 2023, Warga Binaan Lapas Pamekasan Penuh Sukacita Kebaktian di Gereja

Spread the love

PAMEKASAN – Suasana sukacita Paskah 2023 juga nampak menggema di Gereja “Rumah Pemulihan” Lapas Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim. Para Warga Binaan Pemasyarakatan dengan khusyuk mengikuti Kebaktian Paskah yang digelar pihak lapas bekerjasama dengan Gereja Tower of Christ Surabaya (TOC). Selasa, (11/4/2023)

Tim dari Gereja TOC memandu para Warga Binaan menyanyi lagu-lagu pujian nasrani. Para Warga binaan pun antusias mengikuti. Pendeta TOC Surabaya, Pdt Thomas mengatakan perayaan Paskah ini adalah momen langka yang dirindukan para Warga Binaan untuk benar-benar menghadirkan Tuhan lewat doa yang senantiasa dinaikan dari balik jeruji besi.

“Walau berada di tempat terbatas, Tapi kasih dan cinta Tuhan Yesus tidak pernah terbatas, karena kunci menuju kerajaan surga hanya melalui Yesus,” ungkap Pdt Thomas.

Kalapas Pamekasan, Seno utomo mengatakan acara Paskah 2023 ini digelar agar para Warga binaan dapat membangun kebersamaan. “Ini untuk bagaimana mengajarkan kepada mereka untuk memiliki iman yang baik serta nilai-nilai proses pemasyarakatan. Termasuk meningkatkan spiritualitas hidup dan pemahaman tentang kerohanian,” ujar Kalapas.