Ratusan Pedagang Di Pamekasan Siap Tempati Sentra PKL Akhir Pekan Ini .

Pamekasan||Angkat berita -Pemerintah kabupaten pamekasan berencana launching Sentra Pedagang Kaki Lima ( PKL ) di Eks RSUD Pmekasan yang berada di jl. Kesehatan pada minggu ( 22/01/2023 ) mendatang .

Pedagang Kaki Lima ( PKL ) di Arek Lancor pamekasan bersiap untuk proses relokasi ke eks RSUD Pamekasan yang akan dilakukan Oleh Dinas Koperasi dan UKM kabupaten pamekasan .

Muttaqin , kadiskop dan UKM pamekasan mengatakan targetnya sentra PKL yang berlokasi di eks RSUD Pamekasan Jalan Kesehatan tsb, bisa di gunakan akhir tahun 2022 atau awal 2023.

Mengenai sistem pemanfaatan sentra PKL ini, Muttaqin menyampaikan PKL hanya punya hak pakai dan tidak punya hak milik . Di samping itu, PKL bisa menggunakan kios secara gratis namun perlu membayar biaya operasional meliputi biaya listrik , air , kebersihan , dan keamanan .

Terdapat 140 PKL yang tersedia direlokasi .Sementara masih ada sisa sekitar 100 kios dari total 240 kios yang tersedia . Setelah seluruh PKL eks .Arek Lancor sudah tercover dan masih ada sisa kios yang kosong , dapat di alokasikan untuk menertibkan PKL di wilayah lain .

” Kalau ada sisa bisa kita gunakan untuk menertibkan PKL yang biasanya di jalan Jokotole , jalan kesehatan dan di tempat lainnya “, katanya Muttagin .