Rapat Paripurna DPRD Kaur, Raperda Disetujui

Rapat Paripurna DPRD Kaur, Raperda Disetujui

BengkulullAngkatberita.com, Kamis, (29/12/22 mulai 09.30 WIB bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kaur telah dilaksanakan Rapat Paripurna Pendapat Akhir Fraksi-fraksi DPRD Terhadap 5 (lima) Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Kaur Tahun Anggaran 2022 yang dikemudian dilanjutkan Rapat Paripurna Pendapat Akhir Fraksi-fraksi DPRD Terhadap Rancangan Peraturan Daerah Tentang APBD Kabupaten Kaur Tahun Anggaran 2023.

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kaur ini, dipimpin oleh Ketua DPRD Kaur, Diana Tulaini, S.IP yang dihadiri langsung Bupati Kaur, H. Lismidianto, SH., MH., Wabup, Forkopimda, Sekda, Asisten, Staf Ahli, Ka OPD, Sekretaris DPRD, Sekretaris KPUD, Direktur RSUD, Kabag Setda, Ka Instansi Vertikal, Camat Se-Kabupaten Kaur.

Dalam sambutannya Bupati Kaur, H. Lismidianto, SH., MH menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada pimpinan dan segenap Anggota DPRD Kaur atas kebersamaannya terkhusus pimpinan dan Anggota BAPEMPERDA yang telah melakukan sinkronisasi dan pembahasan dengan OPD pemrakarsa.

Lanjut Bupati Kaur, Lismidianto menyambut baik kritik dan saran yang konstruktif dari Anggota DPRD Kaur, bahwa kerjasama ini menunjukkan harmonisasi untuk saing mengingatkan serta masukan yang lebih baik.

Sementara itu, terhadap Raperda APBD Tahun Anggaran 2023, merupakan kerangka kebijakan publik yang memuat hak dan kewajiban Pemda dan Masyarakat yang tercermin dalam pendapatan, belanja dan pembiayaan, Sampai Bupati Kaur, Lismidianto di muka sidang rapat paripurna DPRD Kaur.

Kebijakan, strategi, perioritas program serta kegiatan dalam APBD Tahun Anggaran 2023, tetap ditujukan pada proses penanganan masalah pembangunan daerah, jelasnya.

Tak lupa Bupati Kaur, Lismidianto atas nama Pemda mengaturkan rasa terima kasih kepada Anggota DPRD Kaur terkhusus Tim BANGGAR DPRD Kaur atas sarannya, tutup Bupati Kaur H. Lismidianto, SH., MH

 

Adapun Raperda yang disetujui sebagai berikut :
1. Raperda tentang Rencana pembangunan dan pengembangan kawasan pemukiman dan pemukiman kumuh (RP3KP)
2. Raperda tentang Penyediaan Penyerahan Pengelolaan Prasarana, Sarana dan UTILITAS
3. Raperda tentang Penyertaan Modal Pemkab Kaur pada Perseroan Terbatas Bank Bengkulu Tahun 2023-2027
4. Raperda tentang Perubahan Ketiga atas Perda Nomor 3 Tahun 2006 tentang Pemeliharaan dan Penertiban Hewan Ternak
5. Raperda tentang Badan Musyawarah Adat Kaur
6. Raperda tentang APBD Tahun Anggaran 2023.

(Yayan)