Polres pagaralam lakukan Pemusnahan hasil Ops Pekat1 dan KRYD

Polres pagaralam lakukan Pemusnahan hasil Ops Pekat1 dan KRYD

Spread the love

Pagaralam (SUMSEL) Angkatberita.com_, Kepolisian Resort (Polres) Pagaralam menggelar pemusnahan hasil Ops Pekat 1 Musi dan KRYD di Lapangan Mapolres Pagaralam, Senin (17/4/2023).

Pemusnahan barang bukti ini dipimpin Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Irawan, SIK dan dihadiri oleh Walikota Pagaralam, Ketua DPRD Pagaralam, Kajari yang diwakili oleh Kasi Intel, Dandim 0405 Lahat diwakilkan oleh Pabung Kota Pagaralam.

Turut hadir Kapala BPBD, Kasat Pol PP, Kadinkes diwakilkan Sekretaris, Kadishub, PUPR, Kadis Pariwisata, Kadis Perdagangan, Kapala SAR, dan Kepala Bandara Atung bungsu

Dalam sambutannya, Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Irawan, SIK Mengatakan, pemusnahan Hasil Operasi Pekat 1 Musi 2023 dan KRYD dilaksanakan di wilayah hukum Polres Pagaralam sebagai bagian dari Operasi Kepolisian dengan sandi ‘OPS Pekat 1 Musi Tahun 2023’.

Tujuan dari Ops Pekat 1 Musi Tahun 2023 bertujuan untuk Menciptakan suasana yang kondusif saat pelaksanaan Ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah.

Dikatakannya, Ops Pekat 1 Musi Tahun 2023 dilaksanakan secara Serentak di wilayah hukum Polda Sumatera Selatan oleh Polres Pagaralam dan jajaran Polres lainnya mulai tanggal 23 Maret 2023 sampai dengan 08 April 2023.

Kegiatan ini menurut Kapolres, dilanjutkan dengan KRYD mulai tanggal 09 April 2023 sampai dengan 16 April 2023.

Sasaran dari operasi ini adalah penyalahgunaan senpi, sajam, premanisme, prostitusi, narkotika, judi, miras, dan street crime.

Dalam pelaksanaan Operasi Pekat 1 Musi 2023 dan KRYD di Kota Pagaralam, Polres Pagaralam juga melibatkan instansi terkait lainnya, Seperti TNI dan Sat Pol PP, dengan mengindahkan informasi yang masuk dari masyarakat kota pagaralam.

Dalam Operasi Pekat 1 Musi 2023 dan KRYD ini, Polres Pagaralam berhasil mengamankan 1.292 buah petasan, dua orang pelaku yang menguasai dan atau membawa ganja seberat 7,2 gram, dua orang pelaku bukan suami istri yang ditemukan di dalam penginapan.

Kemudian, empat orang pemuda pelaku tawuran dengan menggunakan sarung diisi batu, 2.280 botol miras berbagai merk, satu orang pelaku yang menguasai dan atau membawa shabu seberat satu gram, dan dua orang pelaku pencurian dengan pemberatan.

Usai menyampaikan sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan pemusnahan petasan dan miras secara simbolis oleh Kapolres Pagaralam didampingi oleh Walikota Pagaralam dan Ketua DPRD Pagaralam.

Kegiatan press release pemusnahan hasil OPS Pekat 1 Musi dan KRYD tahun 2023 berakhir pada pukul 10.00 WIB.

Boy