Polres Minsel Gelar ‘Jumat Bacerita’ Dengar Langsung Keluhan Warga Tentang Kamtibmas

MINSEL.AngkatBerita.Com.- Kepolisian Resor (Polres) Minahasa Selatan (Minsel) melaksanakan program “Jumat Bacerita”, di BPU (Balai Pertemuan Umum) Desa Teep, Kec. Amurang Barat, Kab. Minsel pada Jumat siang (06/01/2022).

Jumat Bacerita dihadiri langsung Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto, SIK; bersama jajaran pejabat utama Polres Minsel.

Kapolres Minsel mendengarkan secara langsung informasi dan keluhan dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pemerintah desa, kelurahan dan kecamatan tentang Kamtibmas serta pelayanan Kepolisian.

“Jumat Bacerita adalah agenda rutin, wujud kehadiran Polri di tengah masyarakat, upaya pembinaan kemitraan, dimana Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat, mendengarkan keluhan, kritikan, masukan dan aduan masyarakat terkait pelayanan kepolisian,” ungkap Kapolres Minsel dalam sambutannya.

Masyarakat kemudian diajak untuk menyampaikan secara langsung informasi terkait Kamtibmas, saran bahkan kritik terhadap kinerja kami.

“Hal ini menjadi bahan koreksi untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian juga meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” ujar Kapolres Minsel.

Masyarakat tampak antusias menyampaikan pertanyaan, keluhan dan saran yang langsung ditanggapi oleh Kapolres Minsel serta jajaran pejabat utama Polres Minsel.

Program “Jumat Bacerita” ini juga dilaksanakan oleh seluruh Polsek jajaran Polres Minsel sebagai penjabaran program Presisi Polri dan Commander Wish Kapolda Sulut.

Jumat Bacerita yang dilaksanakan Polres Minsel mendapatkan apresiasi dari pihak pemerintah kecamatan, pemerintah dan aparat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat serta komponen masyarakat.

“Mari sama-sama menjaga stabilitas kamtibmas, ciptakan lingkungan yang aman, nyaman dan kondusif,” tutup Kapolres diakhir kegiatan.

AbdulSalam