Peringati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59, Lapas Pamekasan laksanakan Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

Spread the love

PAMEKASAN – Bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Panglegur Pamekasan, tepat pukul 08.00 WIB. Lapas Pamekasan melaksanakan Ziarah dan Tabur bunga di Makam Pahlawan yang dilaksanakan serentak oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM dan UPT Pemasyarakatan di seluruh Indonesia. Kamis (06/04/2023)

Peserta kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga diikuti oleh pegawai Lapas Pamekasan dan Lapas Narkotika Pamekasan.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kalapas Pamekasan, Bapak Seno Utomo yang juga bertindak sebagai Inspektur Upacara. Turut hadir dalam kegiatan ini PLT Kalapas Narkotika Pamekasan, Bapak Eddy Junaedi, seluruh Pejabat Struktural eselon IV dan eselon V dan juga Ibu-ibu Dharma Wanita.

Upacara berlangsung khidmat dengan rangkaian acara penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, dan meletakkan karangan bunga di monumen TMP sebagai bentuk penghormatan kepada arwah pahlawan. Selanjutnya seluruh peserta upacara melaksanakan prosesi tabur bunga terhadap seluruh makam pahlawan di area Taman Makam Pahlawan (TMP) Panglegur.

Kalapas Pamekasan, Bapak Seno Utomo menyampaikan digelarnya Upacara Tabur Bunga untuk memperingati HBP ke-59 bahwa kita ingin mengenang jasa para pahlawan yg telah gugur.

“Kegiatan ini sebagai pengingat dan penyemangat untuk generasi sekarang dan generasi yang akan datang untuk tetap bersemangat giat mengisi pembangunan dan menjadikan bangsa Indonesia bangsa yg berkelas dunia” ujarnya