Perayaan HUT Dewa LI BU ONG YA Vihara Vidya Sagara ” Cin Hou Kiong” Ke 49 Desa Kadur Bertabur Artis Lokal dan undangan luar daerah.

Kadur,Rupat Utara.

Klenteng  Vihara Vidya Sagara ” Chin Hou Kiong” telah berdiri selama 49 tahun.tdan berdiri megah di bantaran sungai Kador .Dilengjapi dengan segala vasilitas yang menguatkan seriap acara kegiatan klenteng tersebut.Sempat terhenti segala kegiatan akibat Covid,dan tahun ini diteruskan lagi dengan segala aktibitas keramaian dan para tamu undangan baik dari Rupat dan Luar pulau Rupat.

Avara ulang tahun klenteng yang jatuh pada hari selasa 10,bersamaan kalender Cina 19 hari bulan bulan 12 ini di meriahkan oleh berbagai Tamu undangan dan artis hiburan  lokal baik dari Riau maupun Luar Riau. Diantaranya ada dari Jakarta,Batam,dan Medan.diantara artus yang hadir adalah Huina,Jesica Lim,Darwis Lim,Vivi,Jia Ling,dan di iringi peserta Dancer Glory Dancer .Klenteng ini dibangun dalam memperingati Dewa LI BUNG ONG YA. Seperti yang diketahui Dewa tersebut adalah  Dewa Kemakmuran yang diperingati setiap tahunnya yang di mulai pada hari ini dan berakhir keesokan harinya.

Menurut panitia pelaksana acara imi sempat terhenti selama 2 tahun akibat pandemi covid dan diperingati secara sederhana.Hingga hari ini acara ini baru bisa di meriahkan.Dan pihak panitia jiga berharap dengan adanya acara kegiatan ini bisa menambah kedatangan wisatawan di Pulau Rupat ini dengan kehadiran para tamu dari luar daerah ,dan semoga setiap tamu yang hadir dan bersembahyang di klenteng ini diberikan keberkahan dan berkat serta kekayaan sesuai dengan kepercayaan mereka masing masing.( Rupat Utara ,10 Januari2023)