Pengendalian Inflasi Tahun 2023, Pemda Kaur Rakor dengan Mendagri

Pengendalian Inflasi Tahun 2023, Pemda Kaur Rakor dengan Mendagri

BengkulullAngkatberita.com, Kementerian Dalam Negeri RI yang dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri M. Tito Karnavian mengadakan Rapat Koordinasi Nasional tentang Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2023. Kegiatan tersebut juga diikuti oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur secara virtual, yang dihadiri langsung oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II) Arsal Adelin, M. Pd yang sekaligus mewakili Bupati Kaur H. Lismidianto, S.H.,M.H dan didampingi oleh Kepala Bappeda-Litbang, Suhadi, Kepala Dinas PUPR, Ismawar Hasdan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Siswan dan Perwakilan BPS, Riwiyono. Bertempat di Aula Lantai III Sekretariat Daerah, Senin (9/1/2023).

Dari Rakor tersebut, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menyampaikan beberapa arahan yang harus dilakukan oleh pemerintah daerah dalam rangka mengendalikan inflasi.

“pemerintah pusat dan daerah terus berkoordinasi, berkolaborasi dan bersinergi serta tetap berkomitmen menjalankan langkah-langkah konkrit dalam mengatasi inflasi di daerahnya masing-masing pada tahun 2023 ini”, arahnya.

Sementara, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Nasional Kabupaten Kaur, Siswan, SP menerangkan inflasi bahan pangan yang cenderung memberikan andil inflasi.

“Sesuai arahan Bapak Mendagri, ini menjadi catatan dalam pencegahan inflasi khususnya di Kabupaten Kaur. Karena bahan makanan lebih cenderung andil dalam inflasi. Oleh karena itu, kedepannya perlu dilakukan pemantauan secara berkelanjutan”, jelasnya.

(Yayan)