PEMDES Sukaraja, Gelar MUSRENBANGDES Tahun 2023

PEMDES Sukaraja, Gelar MUSRENBANGDES Tahun 2023

BengkulullAngkatberita.com, Jum’at (13/01/23, Pemerintah Desa Sukaraja Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur melaksanakan  Musrenbangdes Tahun 2023 yang bertempat di Aula Balai Desa Sukaraja.

Musrenbangdes merupakan kegiatan musyawarah tahunan yang diadakan untuk menyepakati Rencana Kerja Pembagunan Desa (RKPDes) yang disesuaikan dengan arah kebijakan pemerintah desa dalam  jangka waktu satu tahun atau satu periode.

Musrenbangdes ini dihadiri oleh Camat Kecamatan Tetap, Ketua BPD, beserta Anggotanya, Lembaga Desa, elemen dan unsur masyarakat, dan tentunya Kepala Desa beserta Perangkat Desa.

Musrenbangdes tersebut melibatkan semua komponen masyarakat, lembaga kemasyarakatan seperti BPD, PKK, Kader Kesehatan, Karang Taruna, Poktan, Gapoktan, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama, serta pemerintah desa dengan tujuan untuk menyetujui dan menyepakati skala prioritas pembangunan yang diajukan.

Hasil dari musrenbang tersebut menghasilkan suatu RKPDes tahun 2023 yang nantinya akan dibahas dalam musrenbang tingkat Kecamatan untuk tahun 2024.

Kepala Desa Sukaraja, Hendri dalam sambutannya, agar masyarakat Sukaraja dapat menyampaikan aspirasi baik pembangunan ke depannya. Dan, tidak hanya tentang pembangunan, Hendri juga mengharapkan evaluasi apa yang perlu dilakukan untuk kemajuan Desanya.

“Bapak ibu silahkan nanti sampaikan program apa yang perlu kita lakukan dan apa yang perlu dievaluasi demi kemajuan desa kita”, ujar Hendri.

Sementara Camat Tetap yang diwakili, Jales mengatakan tentang BLT DD, bahwa ditahun 2023 ini Keluarga Penerima Manfaatnya harus benar-benar di saring sesuai ketentuan yakni miskin ekstrim.

“Mengenai BLT-DD di tahun 2023 ini bukan dihapus tetapi harus benar-benar selektif sesuai ketentuan yaitu miskin ekstrim”, kata Jales.

(Yayan)