Pemdes Darul Aman Gelar Musrembang Desa 2023

Rupat

– Kegiatan Desa Darul Aman Kec.Rupat Kab.Bengkalis Prov.Riau berlangsung pada momen Musyawarah Rencana Pembanguan Desa serta membuat Daftar Usulan (DU) tahun 2023 dan Penetapannya untuk tahun 2024 Musrenbang Desa Darul Aman dilaksakan dan digelar oleh Camat Rupat diwakili Kasi Pem, Ali Syafri di gedung Bumdes Desa Darul Aman, Jum’at, 30/9/2022

Acara musrebangdes Darul Aman ini di hadiri bersama yang melibatkan Elemen masyarakat,Kasi Pem.Kec.Rupat,Ali.Syafri, Ketua BPD” Hazri”, UPT.Puskesmas/ UPT Perikanan/ Kelautan, Pertanian/perkebunan, UPT BPBD, Babinsa” Serda Handoko”, Babinkantibmas”Idris”,, Korcam Pembangunan Desa “Erwanto”, Dan Pendampingan Pembangunan Desa serta Ekonomi, Kepala Desa Darul Aman “Pramujo Rosid,S.Hi”, didampingi Anang Selaku pembawa acara.
Berbagai usulan seperti pengadaan alat tangkap ikan, dan itu harus kelompok yang legal, jika tidak legal jagan harap bisa masuk ke- pihak bagian terkait di Bengkalis,ungkap Ka Upt,”Irwandi” dan lain lain sebagainya di jelas kan dalam usulan.
Acara Musrenbang Desa Darul Aman,
terkait dari beberapa dana pembangunan Desa prioritas bantuan sosial tunai dan lainnya tergantung Usulan Kadus dan Desa,selama ini kita terhambat Covid-19, saat ini lantaran kita sudah zona hijau dan Kami sudah melaksanakan produk stunting dan beberapa kata Gori bisa di lapor oleh kebijakan Desa,, pencegahan stunting dan diwajibkan angka stunting di usia anak diawasi, usia itu ada kader khusus stunting dan kader kesehatan yang berbeda,penjelasan dari Tim kaderisasi Kesehatan.
Ketua BPD, “Hazri” menyambut kata dalam usulan itu, dan segala usulan kami berharap semoga tidak sia – sia dan prioritas, itu kami harapkan dari pihak terkait.
Korcam Pembangunan Kecamatan”Erwanto” mengatakan soal pembangunan, ada kesehatan, dll, untuk dana bermasa ada 600 juta pemberdayaan 32 juta dan 8 juta pengawasan,pembinaan dan dari Kecamatan serta Kabupaten.
1milyar satu desa,1milyar satu Kelurahan dan 1milyar satu Kecamatan, ungkap Erwanto.
Erwanto menambahkan, ini program Kabupaten Bengkalis tahun 2022, dana tersebut banyak manfaat nya jika kita bangunkan dengan sebaik baiknya, kemudian penyaluran dana bermasa, tantangan untik pak Kadus yaitu Dana bermasa bersiifat Berkelompok, tidak seseorang,paparnya.
Erwanto menambahkan,RKPDes tetap tiap tahun kita lakukan,jangan pernah bosan,jangan pernah muak,ini rutinitas kegiatan kita.
RPJM – RKPDes harus, kita masukkan ke Musrenbang, sebut Erwanto.