Panitia matangkan persiapan Tabligh Akbar Ustad Abdul Somad Di Rupat.

 

Rupat – (14 januari 2023)

Hari ini Rupat akan di hadirkan seorang Ulama Kondang ,Ulama Nasional yang sangat di kenal di seluruh penjuru Nusantara bahkan Mancanegara Ustadz Abdul Somad ,yang dengan Nama Lengkap nya Prof. H.Abdul Somad Batu Bara,LC,MA,PA,D.E.S.A atau yg lebih di kenal dengan sebutan UAS.

Kedatangan Ulama besar ini sudah di tunggu tunggu warga Rupat dari beberapa tahun yang lalu,yang merupakan salah satu Ustad favorit di segala kalangan umur , kehadiran nya ke Rupat sangat membuat Warga Rupat merasakan Suatu Keberkahan yang Luar biasa.
Kehadiran Ustadz kondang dan fenomenal dalam agenda Tabligh Akbar ini terselenggara atas Kerjasama dari Beberapa pihak yaitu BKMT AMANAH Rupat yang di Bina Oleh bapak Nur Azmi Hasyim, Pemerintahan Kecamatan Rupat,dan di Dukung Oleh Beberapa Desa Di Rupat,Desa Pancur jaya ,Desa Pangkalan Pinang,Desa Sungai Cingam dan Desa Parit Kebumen, berdasarkan peninjauan team kehadiran UAS maka di tentukan lah bertempat di Desa Pangkalan Nyirih – Rupat.

Saat di konfirmasi Kades Pangkalan Nyirih Mursalin ,S,Pdi.menyatakan Siap,karena kesempatan ini tidak datang dua kali,apalagi beliau adalah Ulama yang sangat di nanti kehadirannya di mana mana tempat.
Demi untuk mematangkan persiapan ,oleh pihak yang menghadirkan ulama besar ini maka di susunlah Panitia di Desa Pangkalan Nyirih,yang di fasilitasi oleh Pemdes Pangkalan Nyirih .
Dalam Rapat Persiapan yang di laksanakan beberapa pekan yang lalu terbentuk Panitia yang di Pimpin oleh Bapak Eris Nando, saat di tanyakan kesiapan Panitia yg di ketuai beliau mengatakan dengan tegas dan yakin “ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita semua bisa menjadi bagian dari acara tabligh Akbar ini,selain bisa menambah ilmu keagamaan dan tentunya juga acara ini bisa mempererat tali silaturrahmi antara Warga,dan kami sebagai Panitia menyatakan SIAP…!! Untuk mensukseskan tabligh Akbar ini berjalan dengan sebaik Mungkin,
dan mohon doa nya ,agar harapan kita untuk acara ini berjalan sesuai dengan yang kita harapkan bersama.

Hingga hari ini tersusun sudah kesiapan Panitia,mulai dari kesiapan Panitia dan seksi seksi yang di bentuk dan di sesuaikan dengan tanggung jawab nya baik di lapangan maupun di surat surat izin Untuk membuat acara Tabligh Akbar ini berjalan sesuai prosedur yang di Setujui .
Tidak lupa juga panitia meninjau dan mempersiapkan lokasi parkir di beberapa titik agar tetap menjaga kelancaran arus lalu lintas yang di siapkan untuk masyarakat Rupat yang hadir baik dari Rupat maupun Rupat Utara yang ingin mengikuti dan mendengar Tausyiah di acara tabligh Akbar ini.

Dalam pada itu acara Tabligh Akbar ini sangat jelas ada peran penting nya dari pihak Keamanan,karena itu Menjelang kedatangan Ulama besar ini ke Pulau Rupat,Pihak Kepolisian dan TNI telah menyiapkan personel Aparat gabungan Yang akan bersiap untuk menjaga keamanan dan demi kelancaran acara Keagamaan ini.Adapun gabungan dari pihak Personil Keamanan tersebut adalah Gabungan dari Polsek Rupat,dan Polsek Rupat Utara.TNI dari Koramil 04 Rupat,Danpos TNI 08 Rupat utara Linmas dari 10 Desa yang ada di Rupat .KNPI,dan pihak keamanan lainnya yang ada disetiap Desa dari kecamatan Rupat.

Menurut Kanit Intel AIPTU BAMBANG HARYANTO…bahwa pihak panitia dan Aparat keamanan bekerja sekeras mungkin demi kelancarannya acara Tabligh Akbar ini.

Begitu juga saat bincang bincang pihak media bersama Panitia,pihak panitia mengatakan di perkirakan Ribuan jemaah akan hadir dalam acara ini, acara yang diadakan baru pertama kalinya di Pulau Rupat ini,Jadi Kami sebagai pihak panitia,sudah melakukan persiapan yang betul betul matang,karena acara ini juga insya Allah akan di siapkan akan kehadiran para petinggi pejabat ASN,baik dari Kabupaten maupun Kecamatan,dan Dewan Perwakilan Daerah baik di pulau Rupat maupun perwakilan dari Kabupaten Bengkalis.

Terlihat begitu sibuk dan semangatnya Pantia penyelenggara demi menunjukkan kesiapan Panitia di beberapa hari hingga saat ini demi menyambut kedatangan ulama besar Tuan Guru UAS ke Rupat.
Saat di konfirmasi atas susunan Panitia Pelaksana acara ini Penanggung jawab langsung dari Camat Rupat,dan Sebagai Pelindung acara ini langsung oleh Kapolsek Rupat bersama DanRamil Rupat.

  1. Dalam Himbauan ketua panitia Eris Nando dan di lanjutkan melalui ketua Humas Bapak Edi Sucipto acara yang akan insya Allah akan di adakan Hari ini Sabtu Tgl 14 Januari 2023 ,pukul 20.00 wib di lapangan bola Desa Pangkalan Nyirih , berharap supaya warga yang Hadir membawa perlengkapan duduk seperti tikar maupun sejenis nya dari Rumah masing masing , karena panitia tidak mempersiapkan untuk masyarakat yang Hadir di lapangan saat mengikuti tausyiah Nnti, dan juga panitia berpesan supaya tetap menjaga keamanan,dan tetap menjaga kebersihan di acara ini,jika membawa anak supaya benar benar memperhatikan anak nya karena mengingat akan hadir ribuan orang untuk mengikuti dan hadir di acara tabligh Akbar ini,tetap menjaga keaman tetap kondusif dan aman .