Musrenbang Kecamatan Ulugawo, Resmi Dibuka Bupati Nias

Musrenbang Kecamatan Ulugawo, Resmi Dibuka Bupati Nias

Spread the love

NIAS (SUMUT) ANGKATBERITA.COM.
Bupati Nias Yaatulo Gulo, Buka Musrenbang Kecamatan Ulugawo
bertempat Gedung Pertemuan Kantor Camat Ulugawo, Selasa (07/02/2023)

Turut hadir, DPRD Nias, Staf Ahli Bupati Nias, Kepala SKPD Lingkup pemkab Nias, Camat Ulugawo, Kepala Desa Se-kecamatan Ulugawo, Unsur BPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, LSM, dan Pers.

Dalam arahan Bupati Nias, mengatakan bahwa sebagaimana kita ketahui bersama, tahun 2024 merupakan tahun ketiga dalam periodenisasi RPJMD Kabupaten Nias Tahun 2021-2026 di mana pada tahun tersebut agenda pembangunan yang menjadi fokus pembangunan adalah Transformasi Pelayanan Publik menuju masyarakat Kabupaten Nias Maju.

Berdasarkan undang-undang nomor 25 tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional yang dijabarkan lebih lanjut pada Peraturan Menteri Dalam Negeri RI Nomor 86 Tahun 2017 pada pasal 95 bahwa Musrenbang RKPD Kabupaten/kota dilaksanakan dengan tujuan untuk membahas, menyepakati serta merumuskan permasalahan dan prioritas pembangunan daerah.

“Pelaksanaan Musrenbang hari ini, merupakan salah satu tahapan yang harus kita lalui bersama dalam merumuskan dan menyempurnakan Rencana Kerja Pemerintahan Daerah”.

Pelaksanaan program pembangunan pada tahun 2024 tentunya akan memiliki tantangan tersendiri dalam mencapai target-target yang telah kita tentukan karena pada saat yang bersamaan kita akan menghadapi pelaksanaan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, DPR, DPD, dan DPRD serta Pemilihan Kepala Daerah secara langsung dimana hal ini akan memberi efek pada pendanaan dan pembiayaan program dan kegiatan Prioritas di Kabupaten Nias.

Terakhir Bupati Nias, menyampaikan pembangunan yang telah dilaksanakan dan rencana yang akan dilaksanakan di kecamatan Ulugawo, hal ini tentu saja tidak terlepas dari dukungan semua pihak yang telah berpartisipasi. Harap-nya

(15H4K)