LATIHAN OPERASI PENANGGULANGAN BENCANA ALAM DI LANTAMAL VIII BERAKHIR

LATIHAN OPERASI PENANGGULANGAN BENCANA ALAM DI LANTAMAL VIII BERAKHIR

Spread the love

MANADO.Angkatberita.Com.-Latihan Operasi Penanggulangan Bencana Alam yang di gelar Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII dinyatakan berakhir setelah di tutup secara resmi Komandan Lantamal VIII (Danlantamal VIII) Laksamana Pertama TNI Nouldy J. Tangka, S.A.P., CHRMP., di Gedung Yos Sudarso Markas Komando Lantamal VIII Jalan Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru Paal Dua, Manado. Rabu (29/3/2023)

Danlantamal VIII pada kesempatan tersebut antara lain mengatakan bahwa latihan ini disamping untuk membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional juga sangat penting dalam mengantisipasi korban yang berjatuhan saat terjadi bencana alam.

Diharapkan dengan selesainya latihan ini tingkat kesiapan baik perorangan maupun satuan akan lebih baik khususnya dalam penanganan bencana alam. Laksanakan evaluasi terhadap seluruh kegiatan sebagai bahan perbaikan kedepan, ujar Danlantamal VIII.

Hadir pada kegiatan tersebut Wadan Lantamal VIII, Pejabat Utama Lantamal VIII serta perwakilan dari BPBD, Basarnas, Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Utara.

Abdulsalam