Lakukan Patroli Sambang, Masyarakat Ucapkan Terimakasih Kepada Polres Siak Mereka Bisa Beraktifitas Kembali

SIAK, ANGKAT BERITA.com.| Polres Siak Polda Riau melalui Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) yang dipimpin Kasat Binmas AKP Yusirwan beserta personel Sat Binmas Polres Siak melaksanakan giat patroli sambang ke sejumlah rumah yang berada di dalam kebun eks PT.Karya Dayun.(10/01/2023)

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memastikan seluruh warga yang tinggal di dalam kebun eks PT Karya Dayun dalam keadaan aman dan dapat beraktifitas seperti biasa pasca terjadinya keributan antara Petugas pengamanan swakarsa PT.DSI dengan Eks pekerja PT.Karya Dayun.( 05/01/2022 ).

Sebelum nya Kepolisian Resor ( Polres ) Siak menetapkan 4 ( empat ) orang menjadi tersangka terkait keributan yang terjadi antara Petugas pengamanan swakarsa PT.DSI dengan Eks pekerja PT.Karya Dayun.( 05/01/2022 )

Keempat orang tersebut YB (40),MM (37),YS (38) dijerat dengan pasal 170 KUHP tentang tindak pidana pengeroyokan dan MS (48) dijerat dengan Pasal 351 tentang tindak pidana penganiyaaan.

Dari hasil gelar perkara yang dilaksanakan Polres Siak keempat orang tersebut memenuhi unsur melanggar pasal yang diterapkan.

Tiga tersangka YB, MM, dan YS langsung dilakukan penahanan dirutan Polres Siak, Sementara tersangka MS masih dalam perawatan (dibantarkan).

Satu persatu rumah disambangi oleh AKP Yusirwan dan berdialog dengan masyarakat yang menempati nya.

“Giat ini salah satu bentuk tugas polri dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat”,Ucap AKP Yusirwan disela sela kegiatan

AKP Yusirwan mengatakan bahwa semua sudah dalam keadaan aman, Polisi khusus nya Polres Siak akan terus melakukan pengawasan dalam bentuk patroli secara rutin untuk mencegah terjadi nya keributan kembali.

Agus salah seorang warga yang bekerja di kawasan perkebunan Eks PT. Karya Dayun mengucapakan terimakasih kepada Polres Siak yang sudah mengamankan keributan terjadi, meski awal nya sempat ketakutan akan tetapi sekarang mereka sudah merasa tenang dengan kehadiran polisi yang terus mengunjungi mereka.

“ Sampaikan ucapan terimakasih kami kepada bapak Kapolres, Alhamdulillah kami sekarang sudah beraktifitas seperti biasa dan seluruh anak anak disini sudah bersekolah kembali” Ungkap Agus
(LG)