KPU Kaur, Gelar Tes CAT PPS Pemilu Serentak Tahun 2024

KPU Kaur, Gelar Tes CAT PPS Pemilu Serentak Tahun 2024

BengkulullAngkatberita.com, Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kaur gelar Tes Cat Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu Serentak Tahun 2024. Pelaksanaan tes ini dilaksanakan di 6 (enam) titik lokasi yakni SMKN 3 Kaur (Kaur Selatan), MAN Kaur (Kaur Selatan), SMAN 3 Kaur (Kaur Tengah), SMKN 1 Kaur (Kaur Tengah), SMKN 3 Kaur (Kaur Utara), dan SMAN 2 Kaur (Tanjung Kemuning).

Pelaksanaan tes CAT Panitian Pemungutan Suara (PPS) dijadwalkan selama 2 (dua) hari dari tanggal 09 Januari sampai dengan 10 Januari 2023.

Dari pantauan awak media di Lokasi Tes yang bertempat di MAN Kaur (Kaur Selatan), pelaksanaan tes sedang berlanjut. Peserta tes di lokasi ini sebanyak 188 peserta yang dibagi menjadi 4 (empat) sesi dengan jumlah soal ujian sebanyak 75 (tujuh puluh lima) soal.

Hal ini diterangkan Penitia pengawas pelaksanaan tes PPS di Lokasi MAN Kaur, Satriadi Yunanda, Senin (09/01/23).

“Tes CAT PPS dilaksanakan di 6 titik lokasi, selama 2 hari dari tanggal 9 Januari dan 10 Januari 2023. Sedangkan Seluruh peserta di MAN Kaur, sebanyak 188 orang dengan sistem di bagi empat sesi. Dan, hari ini peserta tes dari Kecamatan Nasal sedangkan Kecamatan Tetap besok tanggal 10 Januari 2023”, jelas Satriadi.

Dalam penyampaiannya, Satriadi Yunanda juga berpesan kepada seluruh pesert tes untuk lebih teliti dalam mengerjakan soal.

“Silahkan kerjakan dengan penuh ketelitian”, pesannya.

Sedangkan pantauan awak media di Lokasi SMKN 5 Kaur (Kaur Selatan), pelaksaan tes sedang berlanjut dan berjalan lancar.

Kepada awak media Panitia Tes PPS di Lokasi, Meki menjelaskan bahwa pelaksanaan tes sedang berjalan dan lancar walaupun pada pelaksanaan sesi pertama dan kedua ada yang tidak hadir.

” Pelaksanaan tes ini ada empat sesi yang pesertanya dari Kecamatan Maje. Pada Sesi pertama sebanyak 31 dan selanjutnya 32 orang. Sedangkan yang tidak hadir pada sesi pertama l orang dan sesi kedua I orang”, jelas Meki (09/01/23).

(Yayan)