Ketua KPU Kaur, Lantik 75 Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)

Ketua KPU Kaur, Lantik 75 Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)

BengkulullAngkatberita.com, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU)Kabupaten Kaur, Yuhardi, S.I.P., M.H resmi melantik 75 orang Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Kaur.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Kaur yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Dr. Drs. Ersan Syahfiri, M.M, Asisten I, Staf Ahli, dan Unsur Forkopimda yang ada di Pemerintah Kabupaten Kaur. Acara tersebut di gelar di Gedung Serba Guna (GSG) Padang Kempas, Rabu (4/1/2023).

Sesudah melakukan Pelantikan dan pengambilan Sumpah Janji Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kaur, Yuhardi menyampaikan arahan.

“selamat kepada Saudara-saudara yang telah dilantik dan diambil sumpah jabatan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Kami KPU Kabupaten Kaur berharap dengan telah dilantik agar bisa membantu kita untuk menyelenggarakan pemilihan Pemilu pada tahun 2024 ditingkat kecamatan,” ucapnya.

Menurutnya dalam menyelenggarakan tahapan penyelenggaraan Pemilu ini memerlukan dukungan dari semua pihak, baik pemerintah daerah maupun masyarakat.

Menurut Yuhardi, pelantikan anggota PPK untuk pelaksanaan pemilu serentak 2024 itu, sesuai dengan tahapan yang diatur dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 8 tahun 2022 tentang Rekrutmen Badan Adhoc.

“Jadi, pelantikan anggota PPK terpilih pada 4 Januari 2023 ini secara nasional atau serentak di seluruh Indonesia,” sampai Yuhardi.

(Yayan)