Kaur; 100 Tabung Gas Elpiji Bantuan Gubernur Bengkulu Tahun 2022, Belum Terealisasi

Kaur; 100 Tabung Gas Elpiji Bantuan Gubernur Bengkulu Tahun 2022, Belum Terealisasi

BengkulullAngkatberita.com, Dikutib dari BENGKULU, RADARKAUR.CO.ID, Senin (05-12-2022,17:36 WIB) dengan Judul pemberitaan “1000 Tabung Elpiji, Gubernur Bengkulu Salurkan di 10 Wilayah Termasuk Kaur”.

Bantuan ini merupakan bagian dari 1000 tabung elpiji bantuan untuk masyarakat kurang mampu dari Gubernur Bengkulu. Adapun pembagian gratis tersebut akan dibagikan ke 10 wilayah di Provinsi Bengkulu.

Gubernur Bengkulu DR.H.Rohidin Mersyah mengatakan bahwa kriteria penerima bantuan gas Elpiji adalah masyarakat kurang mampu. Penerima adalah yang tidak pernah tercatat sebagai penerima bantuan gas Elpiji gratis dari Pemerintah.

Pemerintah Provinsi menyebutkan bahwa bantuan gas elpiji 3 kilogram dari Gubernur Bengkulu mulai disalurkan pada Desember 2022.

Total gas Elpiji yang disalurkan untuk setiap wilayah hanya 100 gas saja.

Untuk penyaluran gelombang pertama dimulai dari  2 Kabupaten, yaitu Kabupaten Bengkulu Tengah dan Kabupaten Bengkulu Utara.

Publik mempertanyakan, Bagaimana realisasi di Kabupaten Kaur?

Kepala Dinas Perindagkop Kabupaten Kaur melalui Kepala Bidang Perdagangan, Iwan melalui Via Telpon kepada awak media menjelaskan belum ada informasinya dari Gubernur Bengkulu.

“…belum ada infonya kalau masalah bantuan gas dari Gubernur Bengkulu. Surat pun belum ada yang masuk”, jelas Iwan sapaan akrabnya (18/01/23).

Dari penjelasan Iwan, publik beranggapan dari 10 wilayah kabupaten/ kota yang akan menerima adalah termasuk Kabupaten Kaur. Tapi belum terealisasi, ada apa dengan Gubernur Bengkulu.

Sebaliknya jika terealisasi, dimana, berapa dan siapa yang menerima ?

(Yayan)