Kasih Pelayanan Kesehatan Yang Memprihatinkan

Parsoburan kec Habinsaran (Sumut)
Angkatberita.com_, Miris nya kasih pelayanan kesehatan di kec Habinsaran, puskesmas UPT kesehatan, yang mana, puskesmas ini sudah tergolong puskesmas rawat inap dan sudah di pasilitasi oleh dinas kesehatan dengan baik beberapa tahun yang lalu, oleh pemkab Toba.

Pelayanan kesehatan bagi masyarakat Habinsaran sangat mengecewakan,dimana seluruh tenaga kesehatan yang handal atau pun Dokter Umum yang telah di tempat kan tidak ada yang masuk ke puskesmas, tersebut untuk memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat Habinsaran karena itu masyarakat kecamatan Habinsaran kab Toba sangat merasa kecewa. Jika berobat harus pergi kebalige porsea.atau yang lainnya.

Dengan pantauan awak media ini dan analisa dari beberapa masyarakat Habinsaran, T.pardosi. dan Siagian, dan masih banyak yang lain nya, Kamis 19.januari 2023.mengatakan “bahwasanya bukan hanya itu saja pak,selama saya melihat karena saya termasuk putra daerah disini.kepala puskesmas Habinsaran ini tidak pernah hadir lagi di puskesmas ini” ungkap saudara Pardosi.lagi pula saya rasa penempatan dokter umum nya oleh dinas kesehatan kab Toba jangan satu. kalau bisa lebih dari satu.

Dengan di terbitkan kanya media ini,sampai sekarang belum ada komunikasi apa penyebab nya,kapus dan Dokter (Kepala puskesmas) tidak masuk ke puskes,kecamatan Habinsaran. Ketika di hubungi melalui Wa tidak menjawab atau tidak merespon sama sekali.

Demikian pula halnya dengan keluhan masyarakat kecamatan Habinsaran ini, diminta kepada bapak Bupati Toba/ Ir Poltak Sitorus beserta dengan bapak Wakil bupati Tonni Simanjuntak, sesuai dengan Visi dan Misi beliau salah satunya ” Layanan kesehatan paling di utamakan Atau prima”

saudara T.Pardosi mengungkapkan” apakah ini yang dinamakan layanan kesehatan yang PRIMA pak bupati, sesuai dengan Visi / Misi bapak? Sebelum menjabat sebagai Bupati Toba?
Dan kami juga tidak mengetahui dengan jelas nya terhadap pantauan kinerja kepala dinas kesehatan kabupaten Toba,yang lalai dalam me mantau/ memonitor kerja bawah hanya, ini dalam tugas.” ungkap masyarakat parsoburan ini.

Dan gimana juga tentang tugas Dan langkah kerja para medis lainnya yang berada di puskesmas ini selama ini,siapa yang jadi juru mudi atau komando di puskesmas ini,Sehari hari.tegas masyarakat ini.

Dalam hal i diminta pada instansi pemerintah kesehatan kab Toba, agar secepatnya merespon keluhan masyarakat ini,dan jika tidak akan melakukan pelaporan
Ketingkat yang lebih tinggi kembali,tutur masyarakat kecamatan Habinsaran ini.

Pewarta.J/ N