Kadis Kominfotik-sandi Kaur, M. Jarnawi, S.Pd.,M.pd., WiFi Masuk Desa

Kadis Kominfotik-sandi Kaur, M. Jarnawi, S.Pd.,M.pd., WiFi Masuk Desa

BengkulullAngkatberita.com, Salah satu Program kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur melalui Dinas Kominfotik-sandi, mewujudkan Kabupaten Kaur Digitalisasi. Program ini sudah nampak berjalan sesuai rencana kerja, dimana setiap desa sudah merasakan pemasangan WiFi.

Belum lama ini, di Kecamatan kinal kabupaten kaur provinsi bengkulu adalah kecamatan yang dikafer 14 desa, akan tetapi masih ada 6 desa yang masih terisolir terkait pengadaan jaringan internet, dengan kata lain desa masih blank spot belum adanya jaringan internet.

Menurut Kepala Dinas Kominfotik-sandi Kabupaten Kaur, M. Jarnawi, S.Pd., M.Pd., sesuai Misinya Pemerintahan yang Bersih, Sejahtera, Religius & lnerjeg (Bersih) dibumi ujung selatan katulistiwa raflesia provinsi bengkulu yang berada dibumi se’ase se’ijean, akan memaksimalkan WiFi masuk desa.

“Pertama ucapan terimakasih atas dukungan kepala desa (Kades)+perangkat+Badan persmusyawatan desa (BPD) terkait desa blank spot. kadis kominfo berharap, agar maksimal WIFI masuk desa minimal 50 pelanggan setiap kecamatan, 8 hingga 16 pelanggan ICONNET setiap desa yang blank spot agar bisa menikmati percepatan jaringan WIFI sampai kepelosok desa”, jelasnya. (06/01/23).

Lanjut Jarnawi, dari desa jawi hingga gunung megang kecamatan kinal, Kepala Desa (Kades) + perangkat desa, dan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) wajib pasang WIFI. beliau juga mengucapkan kepada seluruh staeholder pejabat desa atas support dan komitmennya, sehingga ditahun 2023 ini kecamatan kinal kabupaten kaur tidak ada lagi blank spot, ujar M. Jarnawi, M.,Pd.

(Yayan)