Kades Teluk Lecah menyalurkan Bantuan Pemeras,dan Pengukur Kelapa kepada Warga.

Kades Teluk.Lecah Menyalurkan Bantuan Pemeras Dan Pengukur Kelapa Kepada Warga

 

RUPAT
Dalam rangka memudahkan masyarakat ketika mengadakan Kegiatan keluarga saat resepsi, Kenduri dan sebagainya, Kepala Desa Teluk Lecah menyerahkan bantuan berupa alat pemeras santan dan pengukur kelapa yang dapat dipergunakan untuk pemeras santan kelapa ketika sudah di kukur juga untuk mempermudah masyarakat, oleh karena itu kaum ibu dan sejumlah waga dari berberapa Dusun di Desa Teluk Lecah Kecamatan Rupat
apresiase kepada Kepala Desa “Ali Nasikin,S.Pd Dana Bantuan Keuangan Khusus(Bankeu) Prov.Riau yang sangat bermanfaat langsung kepada masyarakat , sejumlah peralatan tersebut diserahkannya Rabu 02/11/2022 pkl.10:50’wib.
Saat penyerahan sejumlah bantuan berupa alat pemeras santan,Pemarut kelapa dan seperangkat alat pangkas rambut tampak dihadiri Sataf Des, Perangkat Des,BPD dan Bhabinkamtibmas, Sejumlah Kepala Dusun,Rt/Rw. Untuk alat pemeras santan diserahkan ada tiga(3) Dusun,1 Dusun dapat 1 alat pemeran santan kelapa , kemudian Alat pemarut atau pengukur kepala dibantu untuk tiga (3)Dusun dan yang dapat dalam 1 Dusun dua (2) buah alat pemarut kepala tersebut.
Salah satunya kegunaan kedua jenis alat tersebut untuk acara kemasyarakatan ketika acara resepsi,Kenduri dan lainnya. Namun kedua jenis alat tersenut di upayakan juga untuk usaha masyarakat Dusun tersebut, kata Ali Nasikin,S.Pd pada awak media dikonfirmasi saat jumpa di kantor Camat Rupat, jumat (4/11)siang pkl.11,Wib.
Tidak hanya diserahkan begitu saja berupa kedua jenis alat tersebut,tetapi bimbingan dan Nasehat serta juga diawasi demi untuk menjaga operasional kesehatan alat selanjutnya, maka di tetapkan dari nilai kukur kelapa perbuah Rp 1.500,- Rupaiah, kata Kades.
Program itu bisa menjadi usaha bernilai ekonomi juga bagi pihak Warga Dusun untuk usaha tambahan. Dan,
Bukan itu saja, tetapi ada usaha gunting atau pangkas rambut bagi usaha salah seorang yang kita nilai tidak mampu atau cacat, kita bantu peralatan berupa 2kursi, satu set alat pangkas dan cukur serta satu buah kaca cermin, timpal Kades Teluk Lecah.
Ali Nasikin menyebutkan:Saya berharap kepada masyarakat yang mendapat berupa jenis-jenis alat bantuan ini semoga dapat menggunakannya dengan baik, merawat dan menjadikannya sebagai membantu usaha yang bernilai ekonomi yang dapat mempermudah kita dalam bekerja pada waktu -waktu yang dibutuhkan ditengah – tengah kehidupan bersama dan saling membutuhkan satu sama lainnya dengan tujuan memanfaatkan sejumlah alat pemerasan santan kepala, pengukur atau pemarut kelapa dan usaha pangkas Rambut.