Iptu AKhir Ramadhan Sosok Polisi Penolong, Bantu Renovasi Musholla dan MDTA hinga Biayai Sekolah Anak Yatim Piatu

SIAK,//ANGKATBERITA.com – Iptu Akhir Ramadhan SH MSi, adalah salah satu sosok inspiratif bagi Anggota Polri Polda Riau jajaran Polres Siak di Polsek Tualang, Kecamatan Tualang.

“Kanit Lantas saya ini, saya nilai sebagai sosok teladan yang inspiratif, mengayomi rekan-rekannya di Polsek dan sangat dermawan” ujar Kapolsek Tualang Kompol Alvin Agung Wibawa SIK Rabu pagi diruang kerjanya(18/01/2023)

Diceritakan lebih lanjut oleh Alvin, Iptu Ramadhan yang menjabat sebagai Kanit Lantas Polsek Tualang  terbilang termasuk sosok Polri Penolong yang presisi di tengah masyarakat Kecamatan Tualang. “Tahun lalu Iptu Ramadhan bersama personil Unit Lantas Polsek Tualang menyisihkan sedikit rezeki untuk melakukan perbaikan sekaligus renovasi salah satu Mushalla dan MDTA di wilayah Desa Perawang saat itu” ujar Alvin lebih lanjut tentang anak buahnya ini

Disela sela pembicaraan dengan Kapolsek Alvin, dimana Iptu Ramdhan yang juga hadir mengatakan bahwa dia bersama rekan rekan lain beramal menyisihkan rezeki membantu renovasi musholla dan MTDA di Desa Tualang.  Ramadhan juga membantu seorang anak yatim/piatu bernama Farel. Menjadikan anak angkat dan memberikan pendidikan setara dengan anak seusianya hingga selesai.

“Tepatnya pada Agustus 2022, Ananda Farel telah ditinggal sosok seorang ibu kandung yang menyayanginya karena meninggal dunia setelah menderita sakit. Farel kemudian dirawat saudara dari sang ibu. Sebelum kehilangan ibu, Farel juga telah ditinggal ayah kandungnya karena mengalami kecelakaan tunggal tahun 2019 silam”Terang Iptu Ramadhan.

Sejak saat itulah, Iptu Ramadhan menjadikan Farel sebagai anak angkatnya, tentunya sebelum itu Iptu Ramadhan telah mendapat restu dari sang istri. Kanit Lantas Polsek Tualang ini juga sering mengadakan kegiatan rutin setiap pekannya seperti Jumat Barokah, mendatangi masjid dan mushalla memberikan bingkisan kepada jamaah selesai melaksanakan Salat Jumat.

“Semoga apa yang kita lakukan hari ini akan dapat balasan dari Allah SWT , Tuhan yang maha kuasa, dan ini juga tidak terlepas dari keinginan kami untuk Polri lebih baik lagi dan semakin dicintai masyarakat”, Tutup Ramadhan, yang beberapa waktu lalu juga meraih penghargaan dari Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja SIK atas kinerja dan dedikasi nya. (LG)