Hari ini DPD IWO Indonesia Pagaralam dan Lahat Dikukukan

 

Pagaralam (Sumsel) angkatberita.com_, Pengurus dan Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI) Kota Pagar Alam dan lahat resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Wartawan Online Indonesia di Gedung Balai Kota , Kecamatan Pagar Alam Selatan, Kota Pagar Alam Provinsi Sumatera Selatan(Sumsel) , Selasa /17/01/2023/.

NR. Icang Rahardian, SH. Ketua Umum DPP IWO Indonesia resmi melantik dan mengukuhkan Hery Kusnadi, Heri As sebagai Ketua DPD IWO Indonesia Kota Pagar Alam dan Kabupaten Lahat beserta jajaran pengurus dan anggotanya sampai dengan Tahun 2023 – 2028 mendatang.

Dalam pelantikan DPD IWO Indonesia Kota Pagar Alam dihadiri oleh Perwakilan DPD IWO Indonesia Kabupaten Kota se Sumsel bahkan diluar Sumsel ada dari Provinsi Bengkulu, Walikota dalam Hal ini Sekda Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) , Kesbangpol, Kapolres, Kodim, PWI, FWI, Ajoi, IWO dan LIN. Serta tamu undangan lainya yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu.

Ketua Umum DPP IWO Indonesia NR. Icang Rahardian, SH dalam sambutannya mengatakan bahwa IWO Indonesia adalah sebuah organisasi yang berbadan hukum sehingga dapat membantu kinerja para jurnalis di seluruh Indonesia.

“IWO Indonesia sendiri sebuah organisasi yang berbadan hukum dan beranggotakan dari berbagai wartawan media online seluruh Indonesia dengan tujuan membantu kinerja para jurnalis dari gangguan pihak lain dan memberi bantuan hukum gratis bagi jurnalis yang terkena masalah hukum dalam menjalankan tugasnya. Dan tahun depan dalam acara Hari Pers Nasional, akan mengadakan pendekatan dengan Dewan Pers agar diakui sebagai organisasi yang sama-sama menjalankan UU Pokok Pers,” ujarnya.

Selanjutnya Dewan Pembina DPD IWO Indonesia Kota Pagar Alam .Kheril mengucapkan terimakasih banyak telah dipercaya menjadi Dewan Pembina.

“Saya sangat berterimakasih telah dipercaya untuk menjadi Dewan Pembina DPD IWO Indonesia Kota Pagar Alam , diharapkan para jurnalis bisa lebih profesional dan bersinergi dengan berbagai pihak,”ungkapnya.

“Jurnalis bisa menjadi mitra bagi pemerintahan dan tidak dijauhi, sehingga bisa menjadi kontrol sosial terhadap kebijakan-kebijakan dalam pembangunan,”tegas Kheril .

Kemudian, Hery Kusnadi Ketua DPD IWO Indonesia Kota Pagar Alam menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPP IWO Indonesia, Para Pengurus dan Panitia beserta anggota DPD IWO Indonesia Kota Pagar Alam dan terima kasih kepada semua pihak serta tamu undangan yang sudah hadir sehingga acara pelantikan berjalan lancar.

“Alhamdulillah sangat bersyukur atas terselenggaranya acara pelantikan DPD IWO Indonesia yang berjalan lancar, dan terimakasih kepada semua pihak terutama, para pengurus dan panitia serta semua anggota IWO Indonesia DPD Kota Pagar Alam yang telah aktif mensukseskan acara, kemudian tak lupa juga kepada Ketua Umum beserta jajaran DPP IWO Indonesia yang selalu memberikan arahan dan petunjuk dalam setiap langkah DPD Pagar Alam ,” ucapnya.

Selain itu, Dia juga berharap DPD IWO Indonesia Kota Pagar Alam bisa bersinergi dengan pemerintah untuk Pagar Alam menjadi lebih baik dan DPD IWO Indonesia Kota Pagar Alam bertekad akan akan membawa nama IWO Indonesia kedepanya lebih maju dan sukses lagi. Ujarnya

“Totalnya ada 40 orang pengurus dan anggota, harapannya semoga DPD IWO Indonesia Kota Pagar Alam bisa bersinergi dengan pemerintah agar pembangunan Pagar Alam menjadi lebih baik dan juga DPD Kota Pagar Alam bertekad untuk memajukan nama IWO Kedepanya lebih maju dan sukses lagi Ujarnya

Turut hadir dalam acara tersebut Sekda ,kepala dinas camat dan beberapa ormas kota pagaralam.

Boy