Gelar ULTAH Desa Yang ke IX Desa Pangkalan Pinang Adakan pesta Hiburan Rakyat Bertabur Hadiah.

 

 

 

Rupat,Desa Pangkalan Pinang.

 

Dalam rangka peringatan hari jadi Desa Pangkalan Pinang ke-9 Kec.Rupat Kab.Bengkalis tahun 2022 diselenggarakan kegiatan selama 13 hari Pangkalan Pinang di berbagai macam kegiatan hiburan rakyat berhadiah ,hidup laksanakan ODF sejalan Dunia Kesehatan di Laksanaka. halaman Kantor Desa Pangkalan Pinang Sabtu, 31/12/2022,pkl.14:15’wib.

Diawali kata pembukaan protokol sebagai pembuka acara, dengan begitu panjang lebar bahwa sebelumnya beberapa kegiatan dan hiburan rakyat telah dimulai sejak beberapa hari, Tarian dan seni budaya
Melayu lainnya, dilanjutkan pembacaan Ayat Suci alquran oleh “Pitria Andani”, dengan suaranya yang mengalun alun itu.

Adapun perlombaan tidak lagi dilaksanakan di hari HUT tersebut namun hanya penyerahan hadiah lomba yang talah dilaks anakan sebelumnya.
Doa oleh Orang tua kita “Nuddin Lubis” dilanjutkan dengan
Kata Pembukaan oleh Erfan,S.Pd selaku Ketua panitia, Katanya: Yang kami Hormati, Bapak camat yang diwakili,”H.Kahirul Saleh,S.Ag, Kepala Desa Pangkalan Pinang”Bahari,S.Hum”, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ibu Ketua PKK dan Anggota , Ketua BPD dan Anggota, Ka UPT Puskesmas Teluk Lecah” serta Ibu Kades dr.Nelya Sasmita, dan Tim Kesehatan Bapak Kepala Sekolah,dan Lembaga Desa serta adik adik yang Kami Cintai.

Dengan ucapan syukur kepada Allah dan solawat baginda podel Rasulullah salallah ualaihiwassalam. Sebagai kias pantun,Dimakan durian dimalam hari bersama kawan kawan, izinkan saya disini menyampaikan beberapa laporan selama 18 hari pembentukan Panitia sampai hari ini tgl.23.Des.2022, dengan penyerahan pak Kades menjadi Panitia di acara ini.
Beberapa kegiatan pertandingan seperti Bola Volly ball,Futsal,Gasing, dan olahraga jalan sehat dan santai dan lomba Bapiak Putra/i,Gala panjang dan domino.

Kepada masyarakat yang berpartisipasi,Bukan hadiahnya yang kita pandang,tapi meriahnya yang kita dapatkan,
Acara dirgahayu Desa Pangkalan Pinang Ke -9 tahun 2022,tampak didengarkan secara transfaran dan jelas bahwa: Hadiah Jalan Santai Rp 6.500.000, bapiak Rp 1.000.000,Gasing Rp ; 800.000,Futsal Rp 3 juta, Volly Ball Rp 2.500.000, Domino Rp 300.000, dan lain lain seterusnya hingga acara dapat
diselenggarakan berkat dengan Anggraan Dana Desa dan partisipasi masyarakat.

Sambutan Kepala Desa”Bahari,S.Hum, bukan kapak sembarang kapak,kapak digunakan membelah kakyu, bukan batak sembarang batak, hari ini orang batak bergabung melayu.Ucapan terimakasih kepada bapak Camat Rupat yang diwakili H.Khairul Saleh,S. Ag yang telah sudi menghadiri undangan kami dengan Acara Dirgahayu Desa Kami ke-9, sebagaimana yang disebutkan Panitia penyelenggara tadi,katanya.

Pelaksanaan ini Rencana kita dibuat bulan Januari (Lusa), tapi ada perubahan dari pihak Pemkab Bengkalis lewat PMD untuk segera dilaksanakan sebelum lewat tgl.31 Des.2022,maka kami buru buru waktu,kata Kades,kami nisa kordinir semua dan dapat melaporkannya ke Pak Camat melalui yang mewakili nya. Dalam pelaksanaan ini mulai rencana pencairan Dana Desa (DD-ADD) Redribusi Pajak Dana Bermasa sangat diburu waktunya,Alhamdulillah Desa kita yang Mampu Berdaya dengan yang lain, Ungkap Bahari, “Kades”

Dalam kesempatan itu H.Khairul menyebutkan ucapan mohon maaf pak Camat karena tidak dapat hadir dan minta saya menghadiri Acara ini, kami dari Pemerimtah Kec.Rupat menyampaikan selamat ulang tahun Desa Pangkalan Pinang ke -9 tahun 2022.

9 tahu baru usia pembentukan awal namun jika di lihat sudah di usia 15 tahun,cepat berkembang,kata H.Khairul selaku Kasi Trantib Kec.Rupat, dapat difahami dalam ini dengan kata lain sudah maju berkembang secara cepat berkat dukungan masyarakat semua.

Semoga bisa mencapai Desa hingga Dewasa , melihat 5 tahun beliau memimpin sudah banyak perubahan.
Sebut kannya juga soal Pembangunan bermasa , masih dibutuhkan pemberdayaan di masyarakat maka diadakan perubahan perubahan dari 60% per bangunan Fisik,40 % pemberdayaan dan itu diadakan perubahan 50%-50% saat ini ke 2023,ungkap H.Khairul Saleh,S.Ag.