Dirlantas Polda Riau Bagikan Helm Gratis & Ajak Pengendara Jadi Pelopor Keselamatan

Pekanbaru,ANGKAT BERITA.com.| Direktur Lalulintas Polda Riau Kombes Pol Dwi Nur Setiawan, S.I.K., M.H yang didampingi Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Riau AKBP Irmadison, S.H melaksanakan kegiatan sosialisasi Berkeselamatan di Tugu Perjuangan Kota Pekanbaru, Kamis (12/01/2023)

“Alhamdulillah, hari ini kita bisa berinteraksi langsung bersama pengedara yang melintasi jalan Diponegoro tepatnya di depan tugu perjuangan, kita melaksanakan kegiatan sosialisasi berkeselamatan guna mengajak dan mengingatkan kembali kepada masyarakat penting nya mematuhi tata tertib saat beraktivitas berkendara,” terang Dirlantas Polda Riau Kombes Pol Dwi Nur Setiawan, S.I.K., M.H.

Di lokasi kegiatan berkeselamatan terlihat Dirlantas Polda Riau menyapa para pengendara Roda Dua maupun pengendara lainnya, selain menyampaikan pesan edukasi tentang keselamatan, Kombes Pol Dwi Setiawan, S.I.K, M.H juga memberikan Helm SNI kepada pengendara yang tidak menggunakan Helm SNI maupun  kepada pengendara yang ditemukan sudah menggunakan helm namun tidak standar SNI.

“Betul sekali mas, selain menyampaikan pesan edukasi keselamatan, namun juga memberikan Helm SNI secara gratis kepada pengendara roda dua yang kita temukan tidak menggunakan Helm SNI dan kita ajak pengendara untuk bisa tertib dan faham tentang berlalulintas,” jelas mantan Kapolres Agam tersebut.

Lebih lanjut ia mengatakan, selain membagikan Helm SNI secara gratis, pengendara yang sudah menggunakan Helm namun tidak standar SNI juga mendapatkan Helm Gratis.

“Harapan kita dari kegiatan ini, guna menciptakan kesadaran masyarakat dan peduli akan Keselamatan, guna menguatkan pemahaman masyarakat tentang keselamatan, kita juga membagi brosur dan buku tentang tata tertib berlalulintas, kita yakin, melalui masyarakat yang faham dan mengerti tata tertib tentang berlalulintas yang benar, Riau secara otomatis akan mampu menekan angka pelanggaran dan Fatalitas di jalan raya.

Seperti dijelaskan Kombes Pol Dwi Nur Setiawan, S.I.K, M.H untuk meminimalkan potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas hingga timbul jatuh korban jiwa. Sosialisasi yang dilaksanakan dengan menggelar kampanye berkeselamatan merupakan salah satu wujud program utama Ditlantas Polda Riau untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan terciptanya Kamseltibcarlantas yang berkesinambungan di Provinsi Riau.

Sosialisasi tentang keselamatan berkendara ini akan terus menerus berlanjut, selain melaksanakan kegiatan seperti Goes Go To School, Polisi Sahabat Anak, Himbauan melalui Radio serta sosialisasi melalui Medsos Resmi Ditlantas Polda Riau akan terus kita tingkatkan,” tutup nya.

Press release Ditlantas Polda Riau.

(LG)