Dari dana Bermasa Pemdes Pangkalan Pinang serahkan Bantuan Bibit Buah Buahan Lokal

 

Rupat –

Pemerintah Desa Pangkalan pinang Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau, menyalurkan bantuan bibit tanaman buah buahan lokal dan pupuk kepada masyarakat.
Bantuan ini langsung di sampaikan oleh Kepala Desa Pangkalan pinang pada Jum’at, (25/11/2022) sekira pukul 08.30 WIB bertempat di Gedung Pertemuan Desa Pangkalan Pinang.
tampak hadir saat menyalurkan bantuan tersebut, Kepala Desa Pangkalan Pinang, Bahari.S.Hum, Sekdes Erfan. S.Pd, Ketua BPD dan anggota ,Kepala Dusun, RT, RW, Perangkat desa dan masyarakat yang menerima bantuan tersebut.
“Kepala Desa Pangkalan Pinang Bahari.S.Hum, dalam sambutannya menyampaikan bahwa batuan bibit tanaman buah buahan lokal dan pupuk ini bersumber dari dana Bantuan Keuangan Khusus Bermasa tahun anggaran 2022.

Bantuan Bibit Buah tersebut diberikan kepada 130 Kepala Keluarga (KK) dan masing-masing KK menerima empat pohon bibit buah 10 kg pupuk, sebutnya.
Bahari berharap, agar bantuan bibit tanaman ini bisa dimanfaatkan dengan baik dengan menanamkannya di halaman atau pekarangan rumah atau lahan-lahan yang masih kosong.
Bila tanamannya sudah produktif, tentu dapat dinikmati oleh anak anak dan cucu kita, sehingga tidak berkeliaran di tempat orang lain.
Di kesempatan tersebut, Bahari juga menyampaikan bahwa untuk pemilihan Kepala Desa (Kades-red) Pangkalan Pinang akan dilaksanakan pada tahun 2023 mendatang.

Bagi masyarakat yang berminat untuk mencalonkan diri menjadi Calon Kepala Desa,silahkan mempersiapkan diri untuk ikut di kompetisi Pilkades, pintanya.
Ia juga mengharapkan, agar didalam persaingan nanti, jangan terjadi berkotak kotak atau berpuak-puak, karena kita di desa pangkalan pinang ini semua nya adalah terikat dengan hubungan keluarga.
Mari bersama sama kita saling bersinergi dalam membangun desa pangkal pinang ini menuju menjadi desa yang maju dan sejahtera, harap Bahari mengakhiri,