Camat Rupat Utara membuka Secara Resmi MTQ ke 5 Desa Suka Damai.

 

Rupat Utara .

Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke 5 tingkat Desa Suka Damai resmi dibuka oleh Camat Rupat Utara H.Afrizal, Sabtu (10/09) malam.
Turut hadir acara pembukaan MTQ tersebut Kades Suka Damai, LKMD, BPD, Tokoh Agama Tokoh Masyarakat Desa Suka Damai, serta tamu undangan lainnya.
Rangkaian pembukaan MTQ Ke 5 tingkat Desa Suka Damai sore harinya juga di awali dengan Pawai Ta’aruf yang diikuti para peserta MTQ dan Perangkat Desa dan masyarakat Desa Suka Damai.
Kades Suka Damai Aris dalam sambutannya mengucapkan kepada Camat Rupat Utara, para peserta yang dan masyarakat yang telah hadir pada malam pembukaan MTQ ke 5 Desa Suka Damai ini.
“Kegaitan MTQ ini cukup bermanfaat terhadap masyarakat lebih mengenali nilai dan dapat mengamalkan nilai-nilai yang terkandung didalam Alquran,” ucap Aris.
Sementara itu, Camat Rupat Utara H.Afrizal sangat mengapresiasi kegiatan MTQ ke 5 yang dilaksanakan Pemerintah Desa Suka Damai.
“Dengan pelaksanaan MTQ ini kita dapat mendalami isi Alquran hingga bisa membentuk masyarakat yang taat agama dalam membina generasi ke depan yang lebih baik,” ucapnya.
Ia berharap, MTQ ini tidak hanya sebagian perlombaan saja, tapi dapat dimaknai dengan mewujudkan rasa kebersamaan dalam menjalin uquah islamiyah.
“Jadikan kegiatan MTQ ini, untuk lebih meningkatkan minat masyarakat dalam hal membaca Alquran sebagai kegiatan setiap hari didalam kehidupannya,” pesan Camat Rupat Utara.
Pembukaan MTQ juga ditandai dengan penekenan sirine secara bersamaan oleh Camat Rupat Utara, Kades Suka Damai, Ketua LPTQ dan Tokoh Agama Desa Suka Damai.