Bupati Tanjabbar Hadiri Pembukaan Rakorda BAZNAS Se-Provinsi Jambi

Bupati Tanjabbar Hadiri Pembukaan Rakorda BAZNAS Se-Provinsi Jambi

Spread the love

Kualatungkal,angkatberita.com  – Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, menghadiri acara Pembukaan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) se-Provinsi Jambi yang berlangsung di Aula Rumah Dinas Bupati Tanjabbar, Sabtu malam (18/11/23).

Acara ini akan diselenggarakan selama tiga hari, dari tanggal 18 hingga 20 November 2023, dengan tema “Aman Syar’i, Aman, Aman Regulasi, Aman NKRI”.

Turut hadir dalam pembukaan Rakorda BAZNAS se-Provinsi Jambi ini, Wakil Ketua BAZNAS RI, H. Mokhamad Mahdum, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Jambi, Ketua BAZNAS Provinsia Jambi, Sekda Tanjabbar, Ketua MUI Tanjabbar, Ketua dan anggota BAZNAS Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi, serta undangan lainnya.

Rakorda dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Jambi, Arif Munandar, SE, mewakili Gubernur Jambi.

Membacakan sambutan Gubernur Jambi, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Jambi, sampaikan apresiasi atas dedikasi dan komitmen BAZNAS se-Provinsi Jambi dalam mengelola dan menyalurkan dana sosial keagamaan secara akuntabel, transparan dan profesional, seta penyaluran diupayakan tepat sasaran.

“Sehingga, peran aktif BAZNAS se-Provinsi Jambi telah memberi kontribusi besar untuk membantu pemerintah daerah dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pengentasan kemiskinan di Provinsi Jambi,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Tanjabbar, mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS Provinsi Jambi yang telah memilih Kabupaten Tanjabbar sebagai tempat penyelenggaraan Rakorda BAZNAS se-Provinsi Jambi.

“Pemerintah Kabupaten Tanjabbar menyambut baik pelaksanaan Rakorda ini, sebagai forum strategis bagi BAZNAS se Provinsi Jambi untuk terus meningkatkan efektivitas dan efisiensi pengelolaan dana zakat, sehingga bisa memperkuat peran dalam membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tutur Bupati.

“Melalui Rakorda BAZNAS ini, BAZNAS Provinsi dan Kabupaten/Kota diharapkan dapat menghasilkan berbagai rumusan program yang selaras dengan program Pemprov dan program kabupaten/kota dalam Provinsi Jambi, dalam rangka mendorong percepatan pembangunan dan peningkatan perekonomian masyarakat Provinsi Jambi,” pungkasnya.

Acara pembukaan juga diisi dengan penandatanganan kerjasama BAZNAS Provinsi Jambi dengan RRI Jambi dan IAIN Kerinci Jambi, serta penyerahan bantuan kepada Mustahik dalam program Jambi Peduli dan Jambi Sejahtera. (/*)