Awal Tahun 2023. Bupati Kaur, H. Lismidianto, SH., MH., Buka Pekan Gurita

Awal Tahun 2023. Bupati Kaur, H. Lismidianto, SH., MH., Buka Pekan Gurita

Bengkulu||Angkatberita.comDalam rangka mengelola Sumber Daya Laut yang berbasis masyarakat pesisir, Bupati Kaur, H. Lismidiant, SH., MH., membuka secara resmi Pekan Gurita yang bertajuk “Membangun Model Mengelola Sumber Daya Laut dan Wilayah Pesisir Berbasis Masyarakat”. Kegiatan ini dilaksanakan di Pantai Laguna Merpas, Minggu (01/01/2023).

Bupati Kaur, H. Lismidianto SH., MH yang di didampingi langsung Sekretaris Daerah Dr. Drs. H. Ersan Syafiri, M.M., Asisten I, Drs. Sinaruddin., Asisten II, Arsal Addelin, S.Pd., M.Pd., dan Akar Foundation, Warman Kudus, S.Pd beserta seluruh OPD Pemeritahan Kabupaten Kaur.

Bupati berharap kegiatan ini dalam mengelola sumber daya laut dan wilayah pesisir secara berkelanjutan seperti melakukan temperory closure yaitu salah satu kegiatan konservasi dengan melakukan penutupan sementara beberapa lokasi tangkap nelayan gurita.

“Tujuan ini untuk menjaga kelestarian sumber daya laut, peningkatan produksi perikanan serta pemanfaatan perikanan gurita yang berkelanjutan”, sampai Bupati Kaur, H. Lismidianto, SH., MH saat membuka acara pekan Gurita.

Pada kesempatan ini, Bupati Kaur bersama Akar Foundation sebagai penyelenggara melakukan peninjuan stand alat tangkap, enumerator (sensus pencatatan gurita) dan pengolahan hasil gurita.

(Yayan)