Ade Kande” Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim Sambut Hari Pers Nasional Ke-77

Pamekasan||Angkatberita.com –Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional yang ke-77 tahun, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim menggandeng awak media dalam acara “Ade Kande”.

Kegiatan ini diselenggarakan di teras Gedung Utama Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim,pada pukul 08.00 Wib setelah pelaksanaan Apel pagi pegawai, Jum’at (17/02/2023).

Dalam acara tersebut, Plt. Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim, Eddy Junaedi didampingi seluruh pejabat Struktural mengatakan,” Perayaan HPN Ke-77 tahun ini dapat dijadikan momentum mempererat silaturahmi dan sinergitas baik antara Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim dan Insan Pers khususnya bagi media Ikatan Wartawan Online Pamekasan”.

“Kami dari keluarga besar Lapas Narkotika Pamekasan mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional. Semoga dengan silaturahmi ini selalu terjaga dalam membangun citra kepada masyarakat dalam sisi positif, dibutuhkan peran serta media dan wartawan untuk memperluas capaian dan publikasi yang ada,” Ujarnya.

Masih lanjut, Plt Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim, Eddy Junaedi menambahkan,” Salah satu fungsi wartawan adalah sebagai kontrol dari Pemerintah”.

“Kontrol berupa kritik dan masukan dalam menunjang kinerja kami. Bisa menjadi kontrol positif dan produktif untuk penguatan semangat ke masyarakat,” Harapnya.

Hal senada yang disampaikan oleh Dyah Heny. Andrianty selaku Ketua Umum IWO Pengurus Daerah Kabupaten Pamekasan mengatakan,” Antar Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim dan IWO Pamekasan ini sudah terjalin kemitraan yang sangat baik selama dua tahun”.

“Sebagai kemitraan IWO PD Pamekasan siap memberikan kontribusi pemberitaan namun tidak meninggalkan kode etik kejurnalistik, Dan dimomen HPN Ke-77 kali ini kami mengajak kepada lapas Narkotika Pamekasan meningkatkan kemitraan dalam konteks kami sebagai insan Pers. Tugas jurnalistik adalah menyampaikan informasi kepada masyarakat apa yang dilihat dan didengar dengan melakukan klarifikasi dan investigasi,” jelasnya.

( BBG)