267 Anggota PPS Hasil Seleksi Muratara Resmi Dilantik.

MURATARA,Angkatberita.com– Ketua Komisi Pemilihan Umum(KPU) Kabupaten Musi Rawas Utara(Muratara) Agus Maryanto resmi melantik sebanyak 267 anggota panitia pemungutan suara (PPS)  untuk Pemilu 2024,yang di nyatakan lulus seleksi.

Pelantikan dilaksanakan di Aula Siti Rahma Kelurahan Muara Rupit,Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara,Selasa (24/1/2023)

Dalam pelantikan tersebut dihadiri Ketua KPU Provinsi Sum-Sel Efriyandi,Anggota DPRD,Polres,Dandim 0406 MLM,

Ketua KPU Muratara Agus Maryanto mengatakan,sebanyak 267 anggota PPS yang akan di nyatakan lolos ini berdasarkan hasil seleksi,dan telah diumumkan ke publik wilayah Muratara.

“Sebanyak 267 anggota PPS yang lolos hasil seleksi hari ini resmi sudah kita Lantik,”kata Agus Mariyanto Kepada wartawan.

Agus juga menegaskan,Prosesi  pelantikan ini adalah prosesi yang sakral,tentunya kalian akan teruji mampu menjalankan tugas mensukseskan Pemilu 2024 yang akan datang.

“Kalian adalah pejuang Demokrasi,saya yakin kalian telah berjanji dan bersumpah apapun yang terjadi,kita tidak lari dari pandu-pandu pada Pemilu 2024 mendatang,”tegasnya

Lanjut Agus,Dia berharap, kalangan anggota PPS yang terpilih ini nantinya bisa menjalankan tugasnya dengan baik serta menjaga integritas sebagai anggota PPS serta menjaga muruah sebagai penyelenggara pemilu yang independen.

Sementara itu Ketua KPU Provinsi Sumatera Selatan(SumSel) Efriyandi menyebut,Pemilihan Umum(Pemilu) adalah acara kontestasi Politik, perebutan kekuasaan pada arena Publik

Sedangkan KPU Manajer nya Konflik baik di Pusat maupun tingkat Provensi Kabupaten kota,dan tingkat desa.

“Konflik ini tidak bisa kita selesaikan dengan baik, kalau kita tidak menjadi bagian dari penyelenggara pemilu,dan kita menjadi kunci dalam penyelenggara pemilu untuk menuju kesuksesan,”pungkasnya

Jurnalis :Wancik